Sekilas Info

Satgas Kamseltibcar Ditlantas Polda Maluku Atur Lalu Lintas

AMBON, MalukuTerkini.com - Hari kedua Operasi Ketupat Salawaku Tahun 2024, Satgas Kamseltibcar Lantas Polda Maluku melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, Jumat (5/4/2024).

Pengaturan lalu lintas dilaksanakan di sejumlah tempat yang terjadi kemacetan seperti di kawasan Pasar dan Terminal Mardika, Pelabuhan, Pusat Perbelanjaan seperti Mall MCM dan Mall ACC.

"Pengaturan lalu lintas yang kami lakukan bertujuan mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas seperti," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Maluku, Kombes Pol Rusdy Pramana Suryanagara di Ambon, Sabtu (6/4/2024).

Untuk mengurai kemacetan lalu lintas, Satgas Kamseltibcar Lantas mengerahkan regu patroli di ruas-ruas jalan seperti Jenderal Sudirman, Piere Tendean, sampai Wolter Monginsidi.

"Jadi regu patroli ini mengatensi lokasi rawan macet dan kecelakaan lalu lintas seperti pada ruas bawah JPO - MCM, sampai depan ACC - Passo," jelas Rusdy merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 ini.

Tak hanya itu, satgas kamseltibcar lantas juga melakukan rekayasa parkir yang dapat menimbulkan kemacetan di depan Mall MCM mapun Mall ACC.

"Tim juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dengan atensi aktivitas naik turunnya penumpang angkutan kota, termasuk pengaturan dan rekayasa lalin di jalan depan Hotel Santika," ungkap mantan Wadirlantas Polda Metro Jaya ini.

Di sisi lain, tim yang dikerahkan juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas perbelanjaan, agar menjaga keselamatan dan kendaraannya saat di parkir.

"Sampai saat ini situasi arus lalu lintas berjalan lancar tidak ada kejadian yang menonjol," ungkap mantan Wakapolres Metro Jakarta Barat ini. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!