Sekilas Info

Pangdam Pattimura & Forkopimda Maluku Tinjau Pos Pengamanan

AMBON, MalukuTerkini.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M,  Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial bersama Gubernur dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku mengecek sejumlah Pos Pengamanan Lebaran yang ada di Ambon, Senin (8/4/2024).

Pengecekan Pos Pam dilakukan guna memastikan kesiapan personel dalam mengamankan masyarakat pada pelaksanan mudik Lebaran sehingga pemudik merasa aman, nyaman dan lancar.

Sejumlah pos yang ditijau antara lain Pos Monumen Gong Perdamaian Lapangan Merdeka Ambon, Masjid Al-Fatah, Pelabuhan Yos Sudarso dan Jembatan Merah Putih (JMP).

Dalam pengecekan tersebut, Pangdam bersama Gubernur Maluku Murad Ismail dan Kapolda Irjen Pol Lotharia Latif serta Forkopimda Maluku berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada personel yang bertugas pada Pos Pam guna memberikan dukungan moril.

"Terima kasih, tetap semangat dalam menjalankan tugas mulia ini," ujar Pangdam kepada personel pengamanan.

Saat peninjauan Pos Pengamanan di Pelabuhan Yos Sudarso, Pangdam, Gubernur dan Kapolda juga menanyakan kondisi kenyamanan dan keamanan pemudik.

"Gimana pak ada kendala? kalau ada segera laporkan ke Pos Pam terdekat," ujar Pangdam kepada salah satu pemudik.

Usai melakukan peninjauan, Pangdam beserta rombongan Forkopimda Maluku melaksanakan buka puasa bersama di Makosatbrimob Polda Maluku.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Danlanud Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, Sekda Maluku Sadali Ie, Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Oktavianus Sinaga dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!