Sekilas Info

Kolonel Frits Pelamonia Mulai Pimpin Korem 173/PVB

AMBON, MalukTerkini.com – Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia mulai memimpin Korem 173/ Praja Vira Braja (PVB)

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Komandan Korem (Danrem) 173/PVB dari Brigjen TNI Frans Yohannes Purba kepada Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia, dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan  di Aula Toni A. Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (18/4/2024).

Sederet jabatan yang pernah diemban Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia yang merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) 1996 ini diantaranya Komandan Kodim 0906 Tenggarong,  Komandan Brigif-20/Ima Jaya Keramo, Asisten Operasi Kodam XVII/Cenderawasih dan Kasrem 174/Anim Ti Waninggap.

Jabatan Danrem 173/PVB diemban Kolonel Frits Pelamonia sebagaimana Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/382/IV/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Surat keputusan itu diteken Panglima TNI, Senin (1/4/2024).

"Kegiatan ini diawali acara Korps Raport dan Sertijab, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah," jelas Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangannya.

Pada kesempatan ini Pangdam menyampaikan turut bersyukur karena Pimpinan TNI mempercayakan jabatan Danrem 173/PVB dari personel yang sudah lama dan mengenal situasi dan kondisi Papua yakni Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia yang sebelumnya menjabat Kasrem 174/Anim Ti Waninggap di Merauke, sehingga diharapkan menambah semangat dalam bertugas ke depan.

"Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada Brigjen TNI Frans Yohannes Purba karena selama bertugas di wilayah Korem 173/PVB terjalin dan terbangun komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat," ungkap Kapendam.

Brigjen TNI Frans Yohannes Purba selanjutnya akan bertugas sebagai Kakordos Akmil di Magelang Jawa Tengah.

Sementara itu, Danrem 173/PVB Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelemonia mengaku berterima kasih kepada Panglima TNI, Kasad dan Pangdam atas kepercayaan untuk menjabat Danrem. "Mohon dukungan dan restunya untuk melaksanakan tugas," ujarnya.

Sederet jabatan yang pernah diemban Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia yang merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) 1996 ini diantaranya Komandan Kodim 0906 Tenggarong,  Komandan Brigif-20/Ima Jaya Keramo, Asisten Operasi Kodam XVII/Cenderawasih dan Kasrem 174/Anim Ti Waninggap. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!