Sekilas Info

Jelang Pilkada, Kapolda Maluku: Adu Program!

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif

AMBON, MalukuTerkini.com – Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat kembali menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan semangat persaudaraan untuk kedamaian dan kemajuan Maluku.

Kapolda di Ambon, Selasa (23/4/2024) mengatakan, proses Pilkada telah telah dimulai yang ditandai dengan dibukanya pendaftaran oleh partai-partai politik untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur maupun wali kota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati.

"Mari kita sambut dan laksanakan Pilkada ini dengan semangat damai dan persaudaraan. Para konstestan calon agar menyiapkan program dan adu program dengan baik serta terus menjaga persaudaraan untuk membangun dan memajukan Maluku. Jangan gunakan dan bawa isu-isu perbedaan yang besifat SARA, rakyat semakin cerdas dan pandai, pola-pola seperti itu sudah tidak laku lagi di masyarakat dan hanya membawa perpecahan dan pertikaian antar sesama saja," tandasnya.

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 ini mengatakan, Pilkada merupakan proses demokrasi untuk menentukan calon pemimpin daerah yang harus bersifat sebagai negarawan dan memiliki tekad kuat memajukan Maluku menjadi lebih baik.

"Terpilih atau tidak itu merupakan hal yang biasa dan semuanya kembali kepada rakyat yang akan menentukan pilihannya," katanya.

Mantan Kepala Korps Polaiorud Baharkam Polri ini juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat, jangan karena gara-gara Pilkada yang sebentar lagi dihelat, lantas merusak persaudaraan dan kedamaian di bumi Maluku.

Ia menambahkan, hingga saat ini wilayah Provinsi Maluku dalam keadaan aman dan terkendali. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!