Sekilas Info

90 Anggota Pramuka Saka Dirgantara Ikut Orientasi di Lanud Husein Sastranegara

AMBON, MalukuTerkini.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian membuka orientasi Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara.

Orientasi tersebut dipusatkan di Lapangan Apel Mako Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu (18/5/2024).

Dalam sambutannya, Danlanud Husein Sastranegara mengatakan orientasi Saka Dirgantara ini merupakan wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kedirgantaraan, guna menumbuhkan kesadaran untuk membaktikan diri dalam pembangunan nasional.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini akan berdampak positif bagi anggota dalam menambah pengalaman di bidang kedirgantaraan, belajar organisasi, manajemen waktu, dan belajar disiplin,” katanya.

Ia berharap kegiatan orientasi Saka Dirgantara ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap dirgantara, serta memupuk disiplin dan tanggung jawab terhadap Dirgantara Nasional yang berlandaskan cara berpikir dan sikap yang berdaya guna dan berhasil guna melalui matra dirgantara sebagai ruang beraktivitas dan mencurahkan pemikiran serta keterampilan.

Adapun beberapa materi yang disampaikan dalam orientasi kali ini diantaranya Pengenalan Potensi Dirgantara, Pengenalan Sejarah Lanud Husein Sastranegara, Pengenalan Saka Dirgantara, serta pengenalan drone dan kunjungan ke kantor Base Ops Lanud Husein Sastranegara.

Peserta orientasi Pramuka Saka Dirgantara berjumlah 90 orang, terdiri dari 53 putra dan 37 putri yang berasal dari beberapa daerah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.I Lanud Husein Sastranegara Annisa Alfian, Kadispotdirga Letkol Pas R Sandhika R Wijaya. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!