Sekilas Info

Kanwil Kemenkumham Maluku Peringati Hari Lahir Pancasila

AMBON, MalukuTerkini.com - Peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi momentum penting untuk kembali membangkitkan semangat nasionalisme dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini ditegaskan oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Praasetyo saat membacakan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi saat menjadi Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila di Rooftop Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku, Sabtu (1/6/2024).

Ia menegaskan pentingnya Pancasila sebagai pemersatu bangsa dan sebagai landasan untuk mencapai kemajuan Indonesia.

"Kita memperingati Hari Lahir Pancasila tahun ini dengan mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengingatkan kita bahwa Pancasila adalah perekat yang mempersatukan kita sebagai bangsa yang majemuk. Pancasila juga menjadi bintang penuntun yang akan membawa kita menuju cita-cita Indonesia Emas 2045," tandasnya.

Ia juga menyerukan kepada seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dengan semangat kebangsaan yang tinggi. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!