Sekilas Info

Personel Lanud Dumatubun Ikut Webinar Literasi Digital

LANGGUR, MalukuTerkini.com - Personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Dominicus Dumatubun mengikuti Webinar Literasi Digital Sektor Pemerintahan Lanjutan kepada TNI Gelombang 1 2024.

Webinar itu diikuti dari Ruang Briefing Lanud Dominicus Dumatubun, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kamis (6/6/2024).

Webinar Literasi Digital ini diikuti oleh seluruh personel TNI baik Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara di jajaran kesatuan masing-masing.

Webinar ini menghadirkan narasumber yang memaparkan informasi penting tentang bagaimana sikap dan tanggung Jawab seorang Prajurit TNI dalam bermedia sosial. Mulai dari menjauhi Judi Online, Pinjaman Online dan Berita Hoax.

Kegiatan Webinar ini berisi tentang pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi, dan memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat, dan patuh hukum sesuai dengan kegunaannya dalam rangka membina komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Webinar ini menjelaskan 4 Pilar yaitu Kecakapan Digital, Budaya Digital, Etika Digital serta Keamanan Digital yang bertujuan untuk mewujudkan Prajurit TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif agar dapat memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) dengan baik dalam melaksanakan tugas. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!