Sekilas Info

Ambon Inflasi Tertinggi, Ini Langkah Pemprov Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com – Kota Ambon mencatat angka inflasi tertinggi di bulan Mei 2024

Diantara 10 kota inflasi tertinggi, Kota Ambon berada di urutan pertama Ambon, disusul Padangsidimpuan, Sibolga, Medan, Dumai, Pematangsiantar, Batam, Bukittinggi, Tual dan Padang.

Hal itu diungkapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian saat memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang dirangkaikan dengan Penanggulangan Tuberculosis dari Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Senin (10/6/2024).

Rakor tersebut diikuti Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie didampingi sejumlah pejabat dari Kantor Gubernur Maluku.

Sadali mengatakan langkah pengendalian inflasi di Kota Ambon akan dibahas dengan Penjabat Wali Kota Ambon, karena angka ini turut mendorong inflasi di Provinsi Maluku naik.

“Inflasi di Kota Ambon naik dikarenakan harga ikan yang melonjak akibat cuaca ekstrem. Menyikapi hal ini, pemerintah sedang membahas untuk memaksimalkan cold storage yang ada, agar dapat ditampung saat harga ikan murah sehingga ketika harga kembali naik maka dapat dijual untuk menstabilkan harga ikan di pasaran,” katanya.

Ia mengaku pemerintah akan berusaha mencari solusi bersama, sehingga inflasi di bulan Juni 2024 bisa menurun, apalagi menjelang Hari Raya Iduladha. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!