oleh

Operasional DPPU Karel Sadsuitubun Dukung Ekonomi Malra

-Ekonomi-374 views

Langgur – Beroperasinya Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Karel Sadsuitubun merupakan upaya mendukung pengembangan pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Maluku Tenggara.

Pengoperasian DPPU Karel Sadsuitubun juga merupakan momentum peningkatan kualitas Bandara Karel Sadsuitubun ke depan, sehingga pelayanan bandara smakin baik dan berkembang, selain memberi dampak posisitif bagi pengembangan sektor ekonomi pembangunan daerah, pariwisata, transportasi dari dan ke Kabupaten Malra dan Kota Tual.

“Peresmian ini penting untuk mendukung perekonomian dan memberikan pelayanan prima, sekaligus gambaran seutuhnya kabupaten Maluku Tenggara dan kota Tual,” kata Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin saat acara peresmian DPPU Karel Sadsuitubun di Langgur, Kamis (17/1/2019).

Ia mengatakan, Pemkab Malra memberikan apresiasi kepada Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII, karena kehadiran DPPU memberikan gambaran komitmen Pertamina hadir dan melayani kebutuhan bahan bakar untuk penerbangan, apalagi sektor transportasi udara merupakan salah satu faktor penting pendukung pengembangan ekonomi di daerah.

“Saya mengapresiasi dan memberikan pengharagaan yang setinggi-tingginya kepada Pertamina MOR VIII Maluku dan Papua, serta Pertamina Tual dan DPPU Bandara Karel Sadsuitubun atas dukungan yang diberikan bagi kelancaran pembangunan hingga peresmian,” katanya.

Petrus mengaku operasional DPPU Karel Sadsuitubun, merupakan gambaran dari Komitmen Pertamina untuk selalu hadir dalam melayani dan memenuhi kebutuhan bahan bakar penerbangan, guna menunjang aktifitas transportasi masyarakat.

“Kedepan semakin meningkatkan prasayarat pengembangan Bandara Karel Sadsuitubun, dalam rangka peningkatan status dan peningkatan frekuensi lalu lintas penerbangan dari dan menuju Maluku Tenggara,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, PT Pertamina MOR VIII mulai mengoperasikan DPPU Karel Sadsuitubun di Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (17/1/2019).

Pengoperasian DPPU tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh General Manager PT Pertamina MOR VIII Maluku – Papua, Iin Febrian, didampingi Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin dan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge di DPPU Karel Sadsuitubun. (MT-05)

Komentar

News Feed