oleh

41 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Calon Anggota KPU Maluku

-Politik-832 views

AMBON – Sebanyak 41 peserta lolos seleksi administrasi calon Anggota KPU Maluku periode 2019 – 2024.

Tercatat dari 45 peserta yang melapor ulang maupun mendaftar baru, 4 diantaranya tidak lolos tahapan seleksi administrasi.

Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Maluku, Reny Nendissa, menjelaskan dari 41 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, tercatat 29 diantaranya merupakan peserta seleksi sebelumnya sehingga hanya kembali melaporkan diri.

“Sedangkan untuk peserta baru yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi tercatat 16 peserta, namun yang lolos seleksi administrasi hanya 12 peserta,” jelas Nendissa kepada wartawan di Ambon, Minggu (24/2/2019).

Menurut Nendissa yang juga Dosen Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Pattimura ini, untuk 29 orang peserta lama yang pada seleksi lalu telah lulus Computer Assisted Test (CAT) dan kelulusan melewati  nilai ambang batas (passing grade) yang telah ditetapkan yaitu 60 maka tidak lagi mengikuti CAT.

“Khusus untuk peserta lama yang tidak memenuhi passing grade ditambah dengan 16 peserta baru akan mengikuti CAT, yang dijadwalkan berlangsung Selasa (26/2/2019) di SMA Negeri 2 Ambon,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Timsel, Amir Kotarumalos, meminta agar masyarakat bisa ikut mengawal prosesi seleksi  calon anggota KPU Maluku tersebut sehingga nantinya terpilih 10 calon anggota yang sesuai ketentuan.

“Kami juga berharap masyarakat bisa memberikan masukan terhadap 41 peserta seleksi calon anggota KPU Maluku ini, sehingga ke depan akan dihasilkan 10 komisioner yang sesuai ketentuan,” tandas Kotarumalos.

Ke-29 peserta seleksi sebelumnya yang kembali mendaftar untuk mengikuti seleksi saat ini yaitu Abdul Khalil Tianotak (Anggota KPU Kota Ambon), Abdul Muin Loilatu (Anggota KPU Kabupaten Bursel), Almudatsir Zain Sangadji (Anggota KPU Provinsi Maluku), Burhanuddin Tubaka (Wiraswasta), Denny Pinontoan (PNS), Djafar Patty (Anggota KPU Kabupaten SBB), Iriane Sosiawaty Ponto (Anggota KPU Provinsi Maluku), Ibrahim Suneth (Mantan Dosen), Elvira Marlien Marantika (LSM), Engelbertus Dumatubun (Ketua KPU Kabupaten Malra), Hanafi Renwarin (Anggota KPU Provinsi Maluku), Hendry Ch Soselisa (Dosen), Jimmy Pieter Papilaya (Wiraswasta), Johana Joice Julita Lololuan (Ketua KPU Kabupaten MTB) dan Kapitan Kelibai (PNS).

Selain itu ada juga La Alwi (Anggota KPU Provinsi Maluku), Lutfi Akbar Tahir (Wiraswasta), Marida Atamimi (Anggota KPU Kabupaten Buru), Muhammad Djamil Difinubun (Wiraswasta), Mukhlis Fataruba (Dosen), Paulus Jambormias (Anggota KPU Kabupaten MTB), Rommi Imelda Rumambi (Ketua KPU Kabupaten MBD),
Rusli Sijauta (Wiraswasta), Said Sabi (Ketua KPU Kabupaten Bursel), Syamsul Rifan Kubangun (Ketua KPU Provinsi Maluku), Victor Alberth Palijama (Wiraswasta), Victor F Sjair (Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Aru), Zahrudin Latuconsina (PNS) dan Zulkifli Lestaluhu (PNS).

Sementara peserta yang baru mendaftar yaitu Adriana Penina Noya (Wiraswasta),
Betty Hetty Ketty (Pendeta), Decy Pattiruhu (Guru Honor), Ferry Hendro Basuki (Dosen), Bachtiar Saban (PNS), Muz MF Latuconsina (Wiraswasta), Eddy Broery Talahatu (Pendamping Pemberdayaan Desa), Erny Lessy (Anggota KPU Kabupaten Malteng), Johan Tehuayo (Dosen), Johana O Latuloma (Dosen), Jozef O Pattipawaej (Wiraswasta) dan Richard Sipahelut (Dosen). (MT-04)

Komentar

News Feed