oleh

Pagi Ini SSB Alba Hatukau vs Chuleyevo di Babak 32 Besar

-Olahraga-426 views

AMBON – SSB Alba Hatukau akan menghadapi SSB Chuleyevo-Halmahera Tengah di babak 32 besar Festival Sepakbola U-12 Aqua Danone Nations Cup (ADNC) 2019 Regional Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Barombong, Makassar, Minggu (17/3/2019) pukul 09.15 WITA pagi ini.

SSB Alba Hatukau yang bermarkas di Negeri Batumerah – Kota Ambon ini lolos ke babak 32 besar sebagai runner up grup O setelah menyingkirkan PS Solemata Tial di penyisihan grup.

Saat pertandingan terakhir penyisihan grup O di Stadion Barombong, Makassar, Sabtu (16/3/2019), SSB Alba Hatukau unggul tipis 1-0 atas PS Solemata Tial.

Sementara SSB Chuleyevo-Halmahera Tengah lolos ke babak 32 besar setela tampil sebagai juara grup K setelah menyisihkan Hasanuddin FC Makassar – Sulawesi Selatan dan Mitra Manakarra Mamuju – Sulawesi Barat.

Di putaran penyisihan grup, PS Solemata Tial dan SSB Alba Hatukau yang menjadi wakil dari Zona Maluku sama-sama tergabung dalam grup O.

PS Solemata Tial dan SSB Alba Hatukau yang merupakan juara 1 dan 3 Prakualifikasi Zona Maluku, tergabung dalam grup O bersama Fosska Kolaka. Fosska lolos setelah meraih juara 2 Prakualifikasi Zona Sulawesi Tenggara.

PS Solemata Tial yang tampil perdana melawan Fosska Kolaka, Sabtu (16/3/2019) pukul 09.30 WITA berhasil unggul 2-1. Sebaliknya Fosska Kolaka justru meraih kemenangan dengan mengalahkan SSB Alba Hatukau 2-1 para pertandingan kedua yang berlangsung pada pukul 11.30 WITA kalah 1-2.

Kemenangan 1-0 atas PS Solemata Tial membuat SSB Alba Hatukau lolos sebagai runner up grup O, sementara juara grup O ditempati Fosska Kolaka.

PS Solemata Tial dan SSB Alba Hatukau memang memiliki jumlah memasukan dan kemasukan gol yang sama, namun hasil pertandingan keduanya yang membuat SSB Alba Hatukau menempati posisi sebagai runner up grup O.

Sebagaimana diketahui, Festival Sepakbola U-12 ADNC 2019 Regional Sulsel diikuti 48 tim yang akan memperebutkan dua tiket ke tingkat nasional.

Saat Festival Sepakbola U-12 ADNC tahun 2018 lalu, SSB Tasinara Malunda Majene – Sulawesi Barat dan SSB Bintang Kanza Manado – Sulawesi Utara yang menjadi wakil regional Sulsel ke tingkat nasional. (MT-02)

Komentar

News Feed