Sekilas Info

Sukseskan Pemilu, Pemkot Kumpulkan Lurah, Raja & Ketua RT/RW

PENGARAHAN - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (ketiga dari kiri) memberikan pengarahan saat Rakor guna menyukseskan perhelatan Pemilu 2019 di Ambon, Selasa (26/3/2019).

AMBON - Pemkot Ambon menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) guna menyukseskan perhelatan Pemilu 2019.

Rakor yang berlangsung di Ambon, Selasa (26/3/2019) dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Ambon sertabpara Lurah, Raja, Ketua RT/RW se-Kota.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam arahannya meminta kepada seluruh Ketua RT dan RW untuk mendukung pemerintah menyukseskan perhelatan Pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Ia mengaku sesuai survei, 100 persen warga di Maluku telah mengetahui pada bulan April mendatang akan dilaksanakan Pemilu serentak.

“Saya yakin warga Kota Ambon sudah tahu betul tanggal pelaksanaan Pemilu,” ungkapnya.

Dijelaskan, Rakor tersebut digelar karena Forkopimda Ambon merasa semua pihak perlu satu bahasa untuk menghadapi Pemilu 17 April mendatang.

Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada para Lurah, Raja maupun Ketua RT/RW, yang mampu menjaga situasi keamanan dan kedamaian kota ini.

"20 tahun lalu Kota Ambon ini adalah neraka, tetapi saat ini dengan melakukan pembenahan, kota ini sudah peroleh predikat sebagai kota paling rukun antar pemeluk agama di Indonesia,’’ tegasnya.

Dalam semangat dan kebersamaan itu, maka dia mengharap semua warga Ambon untuk menjaga dan pelihara kedamaian ini kota, sehingga Ambon tetap menjadi contoh kerukunan antar pemeluk agama di Indonesia.

Rakor tersebut dihadiri oleh Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso, Dandim 1504/Pulau Ambon Letkol Inf Fendry Novyanto Raminta, Ketua KPU Kota Ambon Marthinus Kainama dan Komisioner Bawaslu Kota Ambon Daim Baco Rahawarin. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!