oleh

Alvina Tehupeiory Raih Perak Estafet Singapore Open Track & Field Championship

-Olahraga-309 views

AMBON – Pelari Indonesia asal Maluku Alvina Tehupeiory kembali meraih medali perak di nomor lari 4 x 100 meter putri 81st Singapore Open Track & Field Championship 2019.

Setelah sehari sebelumnya Alvina Tehupeiory mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia di nomor lari 200 meter putri, kini personel Kodam XVI Pattimura itu bersama tiga rekannya yaitu Jeany Nuraini Amelia Agreta, Tyas Murtiningsih dan Yuliana meraih medali perak saat tampil di final nomor lari 4 x 100 meter putri yang berlangsung di Singapura Sportshub, Jumat (29/3/2019).

Kuartet pelari Indonesia itu finish dengan catatan waktu 44,89 detik. Medali emas diraih kuartet pelari Jepang (Syuri Aono, Ichiko Iki, Naoka Miyake dan Miku Yamada) 46,06 detik, sementara medali perunggu kuartet pelari Singapura A (Haanee Bte Hamkah, Veronica Shanti Pariera, Si Huo Clara Goh, Kugapriya Chandran) 46,30 detik.

Persaingan di nomor ini sesuai prediksi bakal ketat karena Jepang menurunkan kuartet muda terbaik guna mempertahankan medali emas yang mereka raih tahun lalu. Selain itu ada kuartet pelari Vietnam, Singapura A dan Singapura B. Belum ada juga kuatet dari dua klub atletik ternama di Singapura yaitu Wings Athletic Club dan Sky Athletics Club.

Kontingen Indonesia hingga kejuaraan ini berakhir Jumat (29/3/2019) berhasil mengantongi 2 medali emas, 2 perak dan 3 medali perunggu.

2 Medali emas diraih Agustina Mardika Manik di nomor lari 800 meter putri dan kuartet pelari 4 x 400 meter putri (Marselina Tamu Apu, Agustina Mardika Manik, Sri Maya Sari dan Gusti Ayu Mardili Ningsih).

Sementara 2 medali perak diraih oleh kuartet pelari 4 x 100 meter putri dan Eko Rimbawan (lari 100 meter putra)

Sedangkan 3 medali perunggu diraih olej Alvina Tehupeiory (lari 200 meter putri), Sri Maya Sari (lari 400 meter putri) dan kuartet pelari 4 x 100 meter putra (M Bisma Diwa Abina, Joko Kuncoro Adi, Bayu Kertanegara dan Eko Rimbawan). (MT-03)

Komentar

News Feed