Sekilas Info

Kini Angkot Suzuki Bermesin Ertiga

ANGKOT SUZUKI - PT Suzuki Indomobil Sales secara resmi melakukan premiere Suzuki New Carry Pick Up pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Menariknya mobil yang dapat disesuaikan dengan berbagai macam kebutuhan seperti angkutan kota (angkot) itu menggunakan mesin dari mobil penumpang keluarga Ertiga.

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi melakukan premiere Suzuki New Carry Pick Up pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menariknya mobil komersial itu menggunakan mesin dari mobil penumpang keluarga Ertiga.

Tentunya sebagai sebuah kendaraan komersial, Suzuki New Carry Pick Up dapat disesuaikan dengan berbagai macam kebutuhan, mulai dari angkutan kota (angkot), mobil box, ambulance, dan tentunya pick up biasa.

Meskipun menggunakan basis mesin yang sama dengan Ertiga, Suzuki Carry mengalami sedikit penyesuaian. "Mesin Ertiga sama, sudut kemiringan beberapa komponen mengalami perubahan sesuai kebutuhan truk itu sendiri," ujar Chief Engineer PT SIS, Yoshitake Ishii di IIMS 2019.

Untuk Suzuki New Carry Pickup Flat Deck memiliki spesifikasi panjang 4.195 mm, lebar 1,675 mm, dan tinggi 1,870 mm. Sedangkan untuk model box bahannya terbuat dari panel komposit disangga rangka besi.

Versi angkotnya menggunakan sasis dan mesin sama hanya saja mengalami perubahan sesuai fungsinya. Pintunya menggunakan model lipat dan lantai yang beralaskan triplek PVC vinyl. Selanjutnya model ambulans menggunakan box dan pintu FRP dan rangka terbuat dari aluminium.

Suzuki mengklaim Carry terbaru ini mampu mengangkut beban hingga 1 ton lebih. "Daya angkutnya mencapai lebih dari 1 ton," tukas Iishi.

Suzuki New Carry Pick Up baru hadir dengan 3 warna yaitu, Superior White, Silky Silver dan Real Black. Harga on the road Suzuki New Carry Pick Up untuk Jakarta dibanderol bervariasi mulai dari Rp 135,6 juta untuk tipe FD, Rp 144,1 juta tipe FD AC/PS, Rp 136,6 juta tipe WD, dan Rp 146,1 juta tipe WD AC/PS. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!