oleh

Brasil ke Final Copa America, Messi Gagal Lagi

-Olahraga-252 views

AMBON – Timnas Brasil melaju ke final Copa America 2019 seusai menumbangkan Argentina pada babak semifinal. Berlaga di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Minas Gerais, Brasil Selasa (2/7/2019) atau Rabu (3/7/2019) pagi WIT.

Dani Alves dan kawan-kawan menang dengan skor 2 – 0 atas Argentina. Gol Tim Samba dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-19 dan Roberto Firmino (71′).

Pada partai puncak Brasil akan melawan pemenang laga semifinal antara Cile vs Peru yang akan digelar pada Kamis (4/7/2019) pagi WIT.

Pertandingan berjalan keras sejak peluit kick off dibunyikan. Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba untuk menguasai jalannya laga.

Hingga menit ke-8, total sudah empat pelanggaran yang dilakukan kedua tim. Bahkan, bek Argentina, Nicolas Tagliafico, diganjar kartu kuning seusai mengganjal keras Gabriel Jesus.

Argentina mengancam gawang Brasil pada menit ke-12 ketika tendangan jarak jauh Leandro Paredes hanya menyamping dari gawang Allison Becker. Brasil berupaya menekan Argentina dengan mengandalkan umpang-umpan pendek mereka.

Pada menit ke-19, tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu. Memanfaatkan umpan mendatar Roberto Firmino, Gabriel Jesus yang tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Argentina yang dijaga Franco Armani.

LUAPAN KEGEMBIRAAN – Pemain Brasil, Gabriel Jesus (tengah) bersama rekannya Everton (kanan) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Argentina saat laga semifinal di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Minas Gerais, Brasil Selasa (2/7/2019) atau Rabu (3/7/2019) pagi WIT.

Sejak unggul, Brasil semakin menikmati jalannya pertandingan. Alih-alih bisa menambah keunggulan, Brasil justru hampir kebobolan saat Sergio Aguero memanfaatkan tendangan bebas Lionel Messi dan mengirim sundulan ke arah gawang. Beruntung, sundulan Aguero membentur mistar gawang Allison. Bola muntah pun langsung disambar oleh lini pertahanan Brasil.

Pertandingan memang cenderung keras. Hingga menit ke-35, total sudah 12 pelanggaran yang tercipta. Argentina kembali mengancam lewat kerja sama Messi-Aguero. Namun, tendangan keras Aguero masih bisa diblok bek Brasil.

Aksi individu Everton pada menit ke-41 sempat membuat lini pertahanan Argentina panik. Namun, Juan Foyth dengan sigap berhasil mengamankan bola. Babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Brasil.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan tidak menurun. Brasil mencoba menambah daya gedor dengan mamasukan Willian. Pada menit ke-51, operan satu dua Argentina menghasilkan ancaman bagi Brasil. Tendangan Lautaro Martinez masih melambung di atas gawang Alisson.

Brasil hampir saja menambah keunggulan pada menit ke-56. Gocekan Jesus berbuah umpan kepada Philippe Coutinho. Sepakan gelandang Barcelona itu masih menyamping dari gawang Franco Armani.

Berselang satu menit, Argentina langsung merespons. Tim Tango mendapatkan peluang emas seusai sepakan Messi hanya membentur gawang Brasil.

Messi kembali menciptakan peluang pada menit ke-66. Sayang, tendangan bebas sang megabintang masih bisa ditangkap oleh Alisson. Pada menit ke-71,

Brasil berhasil menggandakan keunggulan. Aksi individu ciamik Jesus yang melewati tiga pemain Argentina membuahkan umpan kepada Firmino. Penyerang 27 tahun itu tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat kedudukan menjadi 2-0.

Sejak saat itu, pertandingan semakin seru dan berjalan keras. Pada menit ke-74, pelatih Argentina Lionel Scaloni mendapatkan kartu kuning dari wasit akibat protes yang berlebihan.

KARTU KUNING – Pelatih Argentina Lionel Scaloni mendapatkan kartu kuning dari wasit saat laga semifinal melawan Brasil di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Minas Gerais, Brasil Selasa (2/7/2019) atau Rabu (3/7/2019) pagi WIT.

Segala upaya dilakukan Argentina untuk memperkecil ketertinggalan, tetapi tak berhasil. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Brasil lolos ke final Copa America 2019.

Susunan pemain :

Brasil (4-2-3-1): 1-Alisson Becker; 13-Dani Alves, 4-Marquinhos (3-Joao Miranda 63′), 2-Thiago Silva, 12-Alex Sandro; 8-Arthur Melo, 5-Casemiro; 9-Gabriel Jesus (15-Allan 80′), 11-Philippe Coutinho, 19-Everton (10-Willian 46′) ; 20-Roberto Firmino. Pelatih: Adenor Leonardo Bacchi/Tite.

Argentina (4-3-3): 1-Franco Armani; 3-Nicolas Tagliafico (21-Dybala 85′), 17-Nicolas Otamendi, 6-German Pezzella, 2-Juan Foyth; 8-Marcos Acuna (11-Di Maria 59′), 5-Leandro Paredes, 16-Rodrigo de Paul (20-Lo Celso 67′) ; 9-Sergio Aguero, 10-Lionel Messi, 22-Lautaro Martinez. Pelatih: Lionel Scaloni. (MT-04)

Komentar

News Feed