Sekilas Info

Khitanan dan Nikah Massal Warnai Peringatan HBA Kejari Malteng

NIKAH MASSAL – Kajari Malteng Robinson Sitorus didampingi sejulah stafnya melakukan foto bersama dengan para pasangan nikah massal yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XIX tahun 2019 di Desa Waraka, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (20/7/2019).

AMBON - Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah (Malteng)  menggelar berbagai kegiatan mulai Sabtu (20/7/2019) - Minggu (21/7/2019), dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XIX tahun 2019.

Kajari Malteng Robinson Sitorus  mengatakan ragam kegiatan HBA dan HUT IAD tersebut setiap tahun dilaksanakan.

Untuk tahun ini, kata Sitorus, Kejari Malteng menggelar nikah massal terhadap 43 pasangan di Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Waraka.

NIKAH MASSAL - Kajari Malteng Robinson Sitorus (kanan) memberikan ucapan selamat kepada para pasangan nikah massal yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XIX tahun 2019 di Desa Waraka, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (20/7/2019).

“Nikah massal ini kami lakukan agar pernikahan warga dicatatkan di Catatan Sipil sesuai undang-undang Perkawinan sehingga sah di mata negara,” katanya.

Selain itu, jelas Sitorus, pihaknya juga mengadakan khitanan massal terhadap 23 anak di Kecamatan Elpaputih, pembuatan KTP elektronik (e-KTP) dan gotong royong membersihkan rumah ibadah, yaitu Gereja Ja Sela-Hammahlekoth-Waraka, Gereja Katolik Santo Arnoldus Janssen dan Masjid Aljihad Negeri Waraka.

“Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan ini langsung bersentuhan dengan masyarakat banyak,” jelasnya.

KHITANAN MASSAL - Kajari Malteng Robinson Sitorus (ketiga dari kanan) melakukan foto bersama dengan anak-anak yang mengikuti khitanan massal yang digelar dalam dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XIX tahun 2019.

Sitorus berharap beragam kegiatan yang telah mereka gelar itu bermanfaat bagi masyarakat dan bisa membantu pemerintah daerah setempat.

“Saya juga berharap momentum peringatan HBA ini masyarakat dapat lebih mengenal kejaksaan melalui kegiatan-kegiatan yang kami lakukan,” kata Robinson. (MT-07)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!