oleh

Berhasil Dalam Penugasan, Satuan Brimob Maluku Jadi Contoh

-Keamanan-249 views

AMBON – Setelah berhasil mengamankan Jakarta pasca penetapan hasil Pemilu Presiden lalu, Satuan Brimob Polda Maluku dinilai layak menjadi contoh.

“Selama melaksanakan tugas BKO di Polda Metro Jaya itu personel Brimob Polda Maluku dinilai berhasil. Beberapa hari lalu datang tim asistensi dari Mako Brimob ke Maluku,” ungkap Kasat Brimob Polda Maluku, Kombes Polisi M Guntur kepada malukuterkini.com, Rabu (6/8/2019).

Menurutnya, karakter yang dimiliki para prajurit Maluku berbeda dengan daerah lain di Indonesia.

“Bahkan saat melakukan pengamanan Pemilu di Jakarta, Brimob Maluku selalu tampil ceria dan memberikan hal-hal baru dan berbeda dengan lainnya yang sama-sama menjalankan tugas di Jakarta,” ungkapnya.

Salah satunya yang ikut menjadi poin penilaian, jelasnya, adalah kebiasaan Brimob Maluku yang selalu menghadapi segala sesuatu dengan keceriaan.

“Brimob Maluku dalam setiap kegiatan selalu semangat, sehingga bisa memberi spirit bagi personel Brimob lainnya. Kita terlatih di Maluku dibawah kepemimpinan Pak Kapolda yang mana setiap kegiatan merefleksikan tubuh sebelum bekerja melalui goyang ‘meti kei’, ‘kaka enda’ dan lainnya. Itu yang kemudian diikuti Satuan Brimob lainnya. Ini juga menjadikan Brimob Maluku dan termasuk Pak Kapolda jadi percontohan,” jelasnya. (MT-04)

Komentar

News Feed