oleh

Gubernur Maluku Dukung Kreativitas Pemuda Jalan Baru

AMBON – Gubernur Maluku, Murad Ismail, mendukung kreativitas pemuda dan masyarakat kawasan Jalan Baru, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon dalam upaya menjadikannya sebagai tolak ukur model pemukiman yang baik dan bersih.

“Sebagai pembina saya mendukung penuh kreativitas pemuda dan masyarakat Jalan Baru,” ungkap Gubernur dalam sambutannya saat mengunjungi Djalan Baroe Creative Festival 2.0, Senin (12/8/2019) malam.

Sebelumnya kawasan Jalan Baru merupakan sebuah kawasan kumuh di tengah Kota Ambon, namun kini oleh para pemuda disulap menjadi sebuah kawasan yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Gubernur didampingi istrinya, Widya Murad Ismail disambut meriah warga dengan tarian hadrat.  Keduanya juga menyempatkan diri menikmati jajanan berupa iga bakar yang dijual warga.

“Saya menyambut baik penyelenggaraan Djalan Baroe Creative Festival 2.0 ini, karena meskipun saya tinggal di Waihaong, tetapi tempat bermain saya di Jalan Baru ini,” ujarnya

Dikatakan, kawasan Jalan Baru yang dulunya perkampungan kumuh kini bisa berubah menjadi perkampungan modern.

“Kawasan Jalan Baru menjadi sebagai tolak ukur model pemukiman, yang awalnya kumuh di tengah Kota Ambon menjadi baik, bersih dan ramah,” katanya.

Di lain sisi, Gubernur juga mengingatkan para pemuda terkait sampah di sungai yang berbatasan langsung dengan pemukiman warga.

“Harus ada solusi dan komitmen bersama antara masyarakat, Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Provinsi Maluku untuk kepentingan lingkungan dan zonasi Jalan Baru sebagai wilayah bebas sampah,” tandasnya. (MT-03)

Komentar

News Feed