Sekilas Info

Charles Leclerc Rebut ‘Pole’ di GP Singapura

TERCEPAT – Pebalap Ferrari, Charles Leclerc merebut pole position setelah menjadi yang tercepat di kualifikasi Formula 1 GP Singapura yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura, Sabtu (21/9/2019) malam. Leclerc mencatatkan waktu 1 menit 36,217 detik mengungguli Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

SINGAPURA - Charles Leclerc merebut pole position untuk ketiga kalinya secara beruntun. Pebalap Ferrari itu menjadi yang tercepat di kualifikasi Formula 1 GP Singapura.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura, Sabtu (21/9/2019) malam, Leclerc mencatatkan waktu 1 menit 36,217 detik. Leclerc mengungguli Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel untuk merebut pole di GP Singapura.

Pebalap asal Monako itu tampil apik di sesi Q3 untuk mengalahkan catatan waktu Vettel yang sempat memimpin. Vettel sendiri justru melakukan kesalahan di lap terakhir sehingga memaksanya untuk kembali ke pit.

Hasil kualifikasi F1 GP Singapura

Vettel pada akhirnya harus puas ada di posisi ketiga. Posisi kedua direbut oleh Hamilton dengan selisih waktu 0,191 detik dari Leclerc.

Ini jadi pole ketiga secara beruntun untuk Leclerc. Secara keseluruhan, Leclerc sudah lima kali meraih pole position, paling banyak di antara para pebalap di F1 2019.

Sementara itu, Max Verstappen menempati posisi keempat di depan pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. Sementara rekan setim Verstappen di Red Bull Racing, Alexander Albon, mengisi posisi keenam.

Carlos Sainz menduduki posisi ketujuh, mengungguli pebalap Renault, Daniel Ricciardo. Nico Hulkenberg dan Lando Norris melengkapi posisi 10 besar. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!