oleh

SMAN 3 Tondano Bantu Pengungsi Korban Gempa Pulau Ambon

-Bencana-606 views

AMBON – Bantuan kepada para pengungsi korban gempa yang mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya, Kamis (26/9/2019) terus mengalir. Kali ini datang dari SMA Negeri 3 Tondano.

Sekolah yang berlokasi di Provinsi Sulawesi Utara tersebut mengirimkan bantuan kepada para pengungsi di Desa Tengah-Tengah, Desa Waai, Desa Tulehu dan Desa Liang Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Hari ini kita mengunjungi sejumlah titik pengungsi korban gempa sekaligus menyerahkan dan menyalurkan bantuan kepada para pengungsi yang berada di tenda-tenda pengungsian,” jelas perwakilan SMAN 3 Tondano, MJ Wattimena kepada malukuterkini.com, Selasa (8/10/2019).

BANTUAN – Perwakilan SMA Negeri 3 Tondano – Provinsi Sulawesi Utara menyerahkan bantuan kepada para pengungsi korban gempa bumi yan mendiami tenda-tenda pengungsian di Desa Tengah-Tengah, Desa Waai, Desa Tulehu dan Desa Liang Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Selasa (8/10/2019)

Menurut Wattimena, pasca gempa yang melanda Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat, SMAN 3 Tondano melakukan penggalangan dana dan terkumpul sebesar Rp 6.677,800 sehingga langsung disalurkan dalam bentuk sembako.

“Bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat. Kami hadir untuk berbagi dalam masa-masa sulit yang dialami oleh masyarakat Maluku dengan harapan semoga situasi semakin membaik dan Maluku bisa kembali pulih seperti sedia kala,” ungkap anggota Gegana Satbrimob Polda Maluku ini.

Tak hanya mengunjungi tenda-tenda pengungsian, namun Wattimena bersama sejumlah perwakilan SMAN 3 Tondano juga menyempatkan diri mengunjungi para pasien Rumah Sakit Darurat RSUD Ishak Umarela Tulehu.

Di sela-sela penyerahan bantuan dan kunjungan di RSUD tersebut,  masyarakat juga meminta trima kasih kepada SMA Negeri 3 Tondano  yang telah membantu dan ikhlas kepada masyarakat yang terkena gempa di Maluku. (MT-04)

Komentar

News Feed