oleh

Lanud Pattimura Gelar Lomba Masak Bahan Baku Ikan

AMBON – Keceriaan dan suka cita terpancar dari setiap peserta dan masyarakat yang berpartisipasi dalam Lomba Masak Berbahan Baku Utama Ikan di pelataran Mess Dirgantara Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura, Ambon, Jumat (11/10/2019).

Lomba masak yang digagas oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, ini menggunakan ikan laut sebagai bahan baku utama dalam lomba.

Danlanud mengatakan, Provinsi Maluku merupakan pemasok terbesar untuk Sumber Daya Alam terutama dalam bidang perikanan. Buktinya, setiap tahunnya tidak kurang dari 25 persen penghasilan ikan nasional yang dieksport adalah berasal dari Maluku.

LOMBA MASAK – Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan (kedua dari kiri) beserta Ketua Ardhya Garini Cabang 7/D.III Lanud Pattimura menilai masakan yang dibuat oleh para peserta Lomba Masak Berbahan Baku Utama Ikan di pelataran Mess Dirgantara Lanud Pattimura, Ambon, Jumat (11/10/2019).

“Hal inilah yang mendorong Danlanud Pattimura untuk menggelar perlombaan memasak yang berslogan Mari Katong Masak Ikan Rame-Rame guna meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sumber daya ikan nasional,” katanya.

Ia berharaap kegiatan ini dapat mengurangi rasa trauma pasca gempa yang terjadi akhir-akhir ini. Hal ini dapat terlihat dari antusiasme dan semangat masing-masing peserta dan penonton yang hadir. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-63 Pia Ardhya Garini Tahun 2019.

Lomba tersebut diikuti 7 tim dan tampil sebagai juara pertama Dinas Logistik Lanud Pattimura dengan nilai 890, disusul juara kedua Tim Dinas Operasi Lanud Pattimura (nilai 750), dan juara ketiga Tim Guru Sekolah Angkasa (nilai 730). (MT-03)

Komentar

News Feed