oleh

Kankemenag Bursel Bentuk Tim Peduli Umat Beragama

-Keagamaan-105 views

AMBON – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) membentuk tim peduli umat beragama.

Pebentukan tim berlangsung dalam rapat koordinasi pasca bencana gempa yang berlangsung di Gedung Kankemenag Bursel, Jumat, (11/10/2019).

Kepala Kankemenag Bursel, Usman Bahta mengatakan, dalam rapat koordinasi  dihadiri perwakilan  organisasi masyarakat, kepemudaan, wadah paguyuban, pihak Koramil Buresl, tokoh masyarakat dan tokoh agama pihaknya telah membentuk tim penduli umat beragama.

Tim tersebut dibentuk  menyikapi  gempa yang terjadi di Provinsi Maluku terkhusus yang dirasakan  masyarakat Burus Selatan. Mereka akan bertugas memberikan himbauwan kepada seluruh masyarakat agar memberikan sumbangan berupa materi kepada masyarakat yang terkena dampak gempa.

Bahta  menghimbau agar seluruh masyarakat di wilayah itu terus berdoa setiap saat  agar musibah gempa yang melanda negeri ini dapat berakhir.

“Kita berlomba-lomba dalam kebaikan, selain sumbangan berupa materi yang kita berikan doa dan dzikir bersama bagi umat Muslim serta doa ibadah minggu bagi yang beragama kristen untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana dan untuk keselamatan kita semua agar terbebas dari segala marabahaya,” ujar Bahta. (MT-05)

Komentar

News Feed