Sekilas Info

Lanud Pattimura Gelar Sosialisasi Penggunaan Senpi Untuk Komunitas Bandara

SOSIALISASI - Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan (kanan) disela-sela sosialisasi senpi kepada Komunitas Bandara Internasional Pattimura di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura, Rabu (16/10/2019).

AMBON - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura Kolonel Pnb Sapuan mengajak instansi swasta di jajaran Bandara atau Komunitas Bandara Internasional Pattimura untuk mengenal senjata api (senpi) baik cara penggunaan dan memperlakukan yang aman, tepat dan sesuai ketentuan.

Sosialisasi yang berlangsung di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura, Rabu (16/10/2019), turut dihadiri oleh seluruh insan komunitas bandara diantaranya Angkasa Pura I, unsur maskapai penerbangan, bea cukai dan sebagainya.

Pembekalan yang diberikan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada setiap individu terutama yang terlibat langsung dalam dunia penerbangan untuk mengenal dan paham akan fungsi dan kegunaan dari senpi itu sendiri.

Acara yang diadakan ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-73 POMAU di Lanud Pattimura.

SOSIALISASI - Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan bersama peserta sosialisasi senpi kepada Komunitas Bandara Internasional Pattimura di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura, Rabu (16/10/2019),

Usai sosialisasi, Danlanud membuka perlombaan tembak antar Satker yang diikuti oleh sebanyak kurang lebih 25 peserta. Mereka diuji keterampilan menembaknya dengan menggunakan senjata genggam berupa pistol dan laras panjang dengan sasaran yang digunakan adalah lesan.

Di sela-sela acara, Danlanud mengatakan kejuaraan menembak ini tidak hanya sekedar untuk memperingati HUT ke-73 POMAU saja.

“Namun juga diharapkan dengan kegiatan ini meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat dalam olahraga menembak khususnya dan umumnya untuk mengasah atau me-refresh kembali kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan dating,” katanya.

Tampil sebagai juara dalam kategori menembak beregu yaitu Satpom dengan total poin 550, juara II BKO Paskhas (339 poin) dan juara III Dispers (246 poin). Sementara untuk kategori perorangan antar Satker tampil sebagai juara I Dansatpom (166 poin), Prada Lukman (146 poin) disusul Danton BKO Paskas (122 poin).

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan

Sementara kategori perorangan keluar sebagai juara Danlanud Pattimura dengan (164 poin), Serda Indra (160 poin), Serda Dedi (152 poin) serta dan Ka Intel dengan (142 poin).

Lomba menembak ini turut diikuti seluruh Satuan Kerja (Satker) di Lanud Pattimura, seperti Dinas Khusus, Dinas Personel, Dinal Operasi, Dinas Logistik, Satpom dan BKO Paskhas. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!