oleh

Sempat Terbaring Lemas di Tenda Pengungsian, Penderita Kanker Akhirnya Dirawat di RS Polda Maluku

-Kesehatan-1.136 views

AMBON – Asmari Lasiru penderita kanker payudara stadium empat yang selama ini terbaring lemas di tenda pengunsian, akhirnya menerima tawaran Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa dan Jetua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Maluku Swanly Royke Lumowa, untuk dirawat di RS Bhayangkara Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ruangan khusus di RS Bhayangkara untuk ditempati Asmari Lasiru.

“Sekitar pukul 15.00 WIT dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Maluku langsung menjemput Asmari Lasiru penderita kanker payudara di lokasi pengunsian untuk dirawat di RS Bhayangkara. Beliau dirawat di Ruang Mutiara. Jadi mulai sore ini, Asmari tidak lagi berada di tenda pengunsian di perbukitan Desa Hunuth,” kata Ohoirat kepada wartawan di Mapolda Maluku, Senin (21/10/2019).

Menurutnya, setelah dijemput dari lokasi pengungsian, Asmari kemudian dibawa menuju Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk diperiksa sebelum akhirnya dirawat di ruang melati RS Bhayangkara.

“Paling lambat malam ini sudah dibawa atau diinapkan di ruangan yang telah disipakan itu. Memang setelah dibujuk oleh Pak Kapolda, beliau baru bersedia untuk dirawat di RS Bhayangkara,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolda Maluku mendatangi tenda pengungsi korban gempa bumi Ambon, yang terletak di perbukitan Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, untuk melihat Asmari Lasiru, penderita kanker payudara stadium empat.

Kunjungan Kapolda dan rombongan itu setelah menerima laporan ada salah satu penderita kanker payudara ditenda pengunsian tanpa ada perawatan, dari tim medis yang melaksanakan bakti kesehatan di lokasi pengunsian tersebut. (MT-03)

Komentar

News Feed