Sekilas Info

6 Casis Tamtama TNI AU Lolos Pantukhir Daerah Maluku

CEK FISIK - Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan (kiri) melakukan pengecekan fisik Casis Tantama PK Gelombang 2 Tahun 2019 secara langsung di Ruang Baseops Lanud Pattimura, Ambon (24/10).

AMBON - Setelah melalui berbagai tahap seleksi penyaringan tingkat daerah yang ketat untuk masuk Calon Siswa (Casis) Tamtama PK Pria TNI Angkatan Udara gelombang 2 Tahun 2019, akhirnya 6 orang dinyatakan memenuhi syarat dan lulus pada sidang Pantukhir Panitia Daerah Lanud Pattimura.

Sebelumnya casis yang mengikui seleksi sebanyak 8 orang, namun yang lulus untuk mengikuti seleksi tingkat pusat hanyalah 6 orang yaitu Wanrisman Laoli, Alfred Sabono, Moch Alfiyansyah, Sarfin Tomia, Alfriandre Muskita dan Vicky Lilipaly.

Sidang terseut dipimpin langsung oleh Ketua Sidang Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan di ruang rapat Baseops Lanud Pattimura, Kamis (24/10/2019).

Sidang Pantukhir ini, dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung-jawab, agar dapat menjaring personel terbaik yang berkualitas sesuai dengan kriteria yang ditentukan, meliputi: Administrasi, Kesehatan 1 dan 2, Kesamaptaan Jasmani, Tes Pam dan POMAU serta mental ideologinya para Calon Tamtama yang telah lolos sampai tahap terakhir ini.

Casis Tamtama yang dinyatakan lulus sidang Pantukhir daerah dari Panitia Daerah Lanud Pattimura ini, selanjutnya akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo Solo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Peserta dari daerah yang dinyatakan berhasil lulus pada tingkat pusat di Solo akan langsung mengikuti Pendidikan Tamtama PK Pria TNI AU 2019 di Lanud Adi Soemarmo selama lima bulan.

Lulusan sekolah ini akan dilantik dan selanjutnya akan dianugerahi pangkat Prada (Prajurit Dua). (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!