oleh

Ongen Saknosiwi Incar Juara Tinju Dunia IBA

-Olahraga-776 views

AMBON – Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi, mengaku tak sabar segera naik ring apalagi pertandingan yang dihadapi adalah laga untuk memperebutkan sabuk juara dunia International Boxing Association (IBA) kelas bulu.

Sesuai dengan jadwal, Ongen yang merupakan putra Pulau Buru – Provinsi Maluku ini akan mengejar predikat juara dunia dengan menghadapi petinju asal Filipina, Marco Demecillo di Jatim Park 3 Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11). Pertandingan akan berlangsung 12 ronde.

“Saya sudah siap. Saya tinggal menunggu pertandingan besok. Mohon doa dan dukungannya,” kata Ongen Saknosiwi usai tes kesehatan dan timbang badan.

Pertandingan di Jatim Park 3 ini sangat penting bagi Ongen, mengingat sangat berpengaruh dalam karir bertinjunya. Apalagi, dia bernaung di bawah Mahkota Promotions yang sudah kenyang pengalaman.

Jika Ongen mampu memenangi pertandingan, dipastikan petinju yang juga seorang anggota TNI Angkatan Udara ini meraih predikat juara dunia tercepat karena diraih dalam jumlah pertandingan profesional di bawah 10 pertandingan.

“Akan menjadi sebuah kemenangan jika meraih kemenangan. Dia akan menjadi juara dunia tercepat,” kata Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim.

Berikut jadwal pertandingan Mahkota Boxing Sunday Vaganza

Partai Utama:

Daud Yordan (Indonesia) vs Michael Mokoena (Afrika Selatan)

Perebutan sabuk juara dunia IBA (International Boxing Association) dan WBO Oriental (World Boxing Organisation Oriental) Kelas Ringan Super (Super Light Weight/(Junior welterweight) 63,50 kg 12 ronde.

Ongen Saknosiwi (Indonesia) vs Marco Demecillo (Filipina)

Perebutan sabuk juara dunia IBA (International Boxing Association) Kelas Bulu (Featherweight) 57,1 kg 12 ronde.

 

Partai Tambahan:

Kelas Terbang Ringan (48,9 kg) non-title 6 ronde:

Hisar Mawan (Ketapang, Kalimantan Barat) vs Jack Amisa (Malang)

Kelas Ringan Super (63,50 kg) non-title 6 ronde:

Ilham Loeisa (Jakarta) vs Anthony Pooche (Surabaya)

Kelas Bantam (53,3 kg) non-title:

Abdul Rauf Cobra (Bantul, Yogyakarta) vs Abdul Rachman (Jakarta)

Kelas Terbang Mini Putri (47,6 kg) non-title 4 ronde

Feti Rizqy Dwijayanti (Wonosobo, Indonesia) vs Efasha Kamarudin (Singapura).

(MT-06)

Komentar

News Feed