oleh

Kapolda Maluku Tuntas Patroli Laut Keliling Maluku Gunakan Jet Ski

-Keamanan-459 views

AMBON – Usai selama satu pekan melakukan patroli pulau terpencil dan terluar, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa memuji laut di Provinsi Maluku yang begitu kaya dengan sumber daya alamnya.

Hal ini disampaikan Kapolda kepada wartawan di Dermaga Ditpolairud Polda Maluku, Lateri Ambon setelah tiba dengan jet ski, Minggu (1/12/2019).

Kapolda mengatakan, meski begitu masih banyak keluhan dan keinginan masyarakat di pulau-pulau, khususnya pulau terluar.

“Pertama kita ingin melihat Maluku secara utuh ternyata begitu luas. Ada yang posnya cuma satu personel. Ini yang harus ditingkatkan. Keluhan masrayakat juga sepertti di Pulau Kur sebelum kita ke Tual, ada juga di Pulau Lirang termasuk yang jauh sampai-sampai masyarakat meminta kalau boleh ditunjuk sebagai pulau terluar,” katanya.

PATROLI – Selama satu pekan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa melakukan patroli pulau terpencil dan terluar di Provinsi Maluku.

Menurutnya, kegiatan patroli menyambangi pulau terluar dan terpencil tak hanya dalam rangka pengamanan saja tetapi untuk memperkenalkan potensi laut Maluku.

“Sejak Senin lalu, saya jalan ternyata potensi laut luar biasa, ikannya, burungnya rumput laut saya lihat sendiri. Saya keliling dari Ambon menuju Banda transit lalu ke Pulau Kur, Tual bermalam. Kemudian hari berikutnya menuju Larat – Saumlaki beristirahat lanjut ke Moa, istisrahat di Babar Timur besoknya Moa ke Wetar lanjut Pulau Lirang,” ungkapnya.

Dijelaskan, di seluruh daerah yang dikunjunginya rata-rata meminta perhatian pemerintah, sehingga keluhan yang disampaikan masyarakat akan disampaikan kepada pemerintah dengan harapan bisa ditindaklanjuti.

Ia menambahkan untuk lebih dekat dengan masyarakat harus menggunakan transportasi yang sulit agar bisa langsung dekat masyarakat.

“Tantangan. Kalau mau berkunjungan harus menggunakan jet ski atau sepeda agar lebih dekat dengan masyarakat. Mau melihat masyarakat lebih dekat naik kendaraan yang tidak nyaman. Banyak keluhan saya akan sampaikan keluhan masyarakat ke pemda,” jelasnya. (MT-04)

Komentar

News Feed