oleh

Juara Dunia Tinju, Ongen Saknosiwi Naik Pangkat

-Olahraga-5.560 views

AMBON – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna memberikan penghargaan kenaikan pangkat percepatan kepada Pratu Ongen Saknosiwi, petinju TNI Angkatan Udara yang beberapa waktu lalu berhasil meraih gelar juara dunia tinju kelas bulu 52 kg versi IBA (International Boxing Association).

Selain percepatan kenaikan pangkat ke Bintara (mengikuti pendidikan Setukba) Pratu Ongen Saknosiwi juga diganjar piagam penghargaan, sabuk, dan uang pembinaan, yang diserahkan Kasau di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

KENAIKAN PANGKAT – Kasau, Marsekal TNI Yuyu Sutisna memberikan penghargaan kenaikan pangkat percepatan kepada Pratu Ongen Saknosiwi, petinju TNI Angkatan Udara yang beberapa waktu lalu berhasil meraih gelar juara dunia tinju kelas bulu 52 kg versi IBA di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Kasau mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah ditorehkan prajurit TNI Angkatan Udara kelahiran Namlea, Provinsi Maluku 14 Juli 1994 ini.

“Saya sangat bangga atas pencapaian Pratu Ongen yang merupakan cerminan hasil jerih payah berlatih, sehingga mampu mengharumkan nama TNI Angkatan Udara dan juga bangsa dan negara. Oleh karena itu kami berikan percepatan kenaikan pangkat. Hal ini juga diharapkan sebagai motivasi bagi prajurit TNI Angkatan Udara lainnya untuk berprestasi,” ujar Kasau.

KENAIKAN PANGKAT – Kasau, Marsekal TNI Yuyu Sutisna (kiri) memberikan penghargaan kenaikan pangkat percepatan kepada Pratu Ongen Saknosiwi (kedua dari kanan), petinju TNI Angkatan Udara yang beberapa waktu lalu berhasil meraih gelar juara dunia tinju kelas bulu 52 kg versi IBA di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Kasau berpesan, agar jangan cepat berpuas diri, tetapi terus berlatih penuh semangat, sehingga mampu meraih prestasi lebih tinggi di masa depan.

Pratu Ongen Saknosiwi merupakan satu-satunya prajurit TNI dan TNI Angkatan Udara saat ini yang memegang dua gelar juara dunia tinju sekaligus, yaitu versi WBC dan IBA. (MT-06)

Komentar

News Feed