oleh

Bulan Trisila, Lantamal Ambon Gelar Latihan Peran Kebakaran

-Keamanan-196 views

AMBON – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar latihan peran kebakaran dalam rangka Bulan Trisila yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Lantamal Ambon, Senin (6/1/2020).

Dalam latihan tersebut disimulisasikan kebakaran terjadi di ruang kantor Spers Lantamal akibat hubungan singkat arus listrik sehingga api membesar. Tak lama kemudian dikerahkan mobil pemadam kebakaran dan serta mobil ambulance dari Rumkital FX Soehardjo.

Disimulasikan ada korban akibat kejadian kebakaran tersebut sehingga dievakuasi menggunakan ambulance ke Rumah Sakit FX Soehardjo untuk mendapat perawatan dan pertolongan lebih lanjut akibat mengalami musibah luka bakar dilokasi.

LATIHAN – Personel Lantamal IX Ambon menggear latihan peran kebakaran dalam rangka Bulan Trisila yang berlangsung di Mako Lantamal Ambon, Senin (6/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan personel dari Kepolisian Militer Lantamal Ambon yang disimulasikan bertugas mengatur arus lalu lintas di lokasi kebakaran sekaligus mengamankan lokasi dari oknum pelaku yang berusaha mengambil kesempatan mencari peluang untuk mengambil barang benda berharga milik korban yang mengalami musibah kebakaran.

Kegiatan latiahan peran kebakaran tersebut juga mendapat perhatian dari Tim Bulan Trisila dan Tim Penilai yang terlibat dalam kepanitiaan melihat jalannya kegiatan latihan dengan tetap mengacu dan mengutamakan faktor keselamatan baik personil maupun material sebagai upaya zero accident (nol kecelakaan kerja) selama pelaksanaan kegiatan latihan berlangsung hingga selesai. (MT-05)

Komentar

News Feed