oleh

Satuan Polairud SBT Gelar ‘Quick Wins’ Polri

-Keamanan-179 views

AMBON – Satuan Polairud Polres Seram Bagian Timur (SBT) menggelar Quick Wins Polri Program 1, berupa penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila.

Kegiatan tersebut berlangsung Kamis (16/1/2020) di Dusun Waigaya, Desa Bula, Kabupaten SBT.

Kepala Dusun Waigayan, Arsad Rumasukun mengatakan selaku masyarakat sangat menyambut baik kebijakan polri dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut.

“Kami sangat menyambut baik kebijakan Polri dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, setidaknya kekhawatiran terkait penyebaran paham-paham radikalisme bisa hilang dengan rutinnya kegiatan kepolisian seperti saat ini,” katanya.

Sementara itu, Kasat Polairud Iptu Imran Wael menjelaskan paham radikalisme merupakan masalah bersama yang bisa teratasi jika semua pihak bisa bahu membahu dan kerjasama dalam mengatasinya, dimulai dengan sikap keterbukaan masyarakat terkait bibit radikalisme yang mudah dan begitu gamblang merasuk ke tengah-tengah masyarakat.

“Ini bukan hanya tugas Polri atau TNI tapi juga tanggung jawab masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan bersama masyarakat itu dilakukan penandatanganan komitmen moral dan berita acara, pembagian simbolis teks Pancasila dan Bendera Merah Putih serta sarana kontak kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri tokoh pemuda tokoh masyarakat, mewakili nelayan dan sejumlah masyarakat. (MT-04)

Komentar

News Feed