oleh

Kapal Pesiar Boudicca Singgahi Ambon Bawa Ratusan Wisatawan

-Wisata-2.931 views

AMBON – Kapal pesiar Boudicca menyinggahi Pelabuhan Yos Sudarso – Ambon, Minggu (19/1/2020) membawa ratusan wisatawan dari berbagai negara.

Kapal berbendera Bahamas tersebut sejak subuh sudah berada diantara Tanjung  Allang dan Tanjung Nusaniwe namun baru merapat di dermaga pukul 07.00 WIT.

SINGGAHI AMBON – Kapal pesiar Boudicca menyinggahi Pelabuhan Yos Sudarso – Ambon, Minggu (19/1/2020).

Sesaat setelah merapat, para wisatawan pun turun guna mengunjungi sejumlah objek wisata di Kota Ambon maupun Pulau Ambon.  Tercatat kapal tersebut memuat 927 penumpang dan crew.

Kedatangan wisatawan bersama kapal pesiar Boudicca tersebut disambut oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler, Kadis Pariwisata Provinsi Maluku Marcus Pattinama, Kadis Pariwisata Kota Ambon Rico Hayat bersama sejumlah pejabat Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon.

SINGGAHI AMBON – Para wisatawan turun dari kapal pesiar Boudicca yang menyinggahi Pelabuhan Yos Sudarso – Ambon, Minggu (19/1/2020).

Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler juga sempat meninjau kapal pesiar tersebut dan disambut nahkoda Mikael Per-Erik Degerlund.

Gubernur tampak mengalungkan kain tenun Maluku serta menyerahkan cinderamata kepada nahkoda kapal yang diluncurkan tahun 1973 dan dioperasikan oleh Operator Fred Olsen Cruise Lines.

KUNJUNGI KAPAL PESIAR – Gubernur Maluku Murad Ismail (tengah) bersama Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler (kiri) dan nahkoda kapal pesiar Boudicca Mikael Per-Erik Degerlund. (kanan) mengunjungi kapal pesiar Boudicca yang merapat di Pelabuhan Yos Sudarso – Ambon, Minggu (19/1/2020).

Nahkoda Mikael Per-Erik Degerlund juga mengajak Gubernur bersama Wakil Wali Kota Ambon mengelilingi kapal melihat berbagai fasilitas yang ada diatas kapal yang memiliki panjang 206 meter serta diawaki oleh 329 crew tersebut.

Gubernur bersama Wakil Wali Kota Ambon juga berkesempatan melihat aktivitas di ruang kemudi kapal pesiar Boudicca tersebut.

CINDERAMATA – Gubernur Maluku Murad Ismail (kiri) menerima cinderamata dari nahkoda kapal pesiar Boudicca Mikael Per-Erik Degerlund. (kanan) disela-sela mengunjungi kapal pesiar Boudicca yang merapat di Pelabuhan Yos Sudarso – Ambon, Minggu (19/1/2020).

Wisatawan yang berada di kapal pesiar Boudicca dan dengan gross tonnage 28.551 GT itu sementara mengikuti paket 41 hari perjalanan yang menyinggahi sejumlah kota Australia, Papua Nigini dan Indonesia, yang dimulai 12 Desember 2019 lalu dari Pelabuhan Benoa – Bali.

Sebelum ke Ambon, tersebut menyinggahi sejumlah pelabuhan di Australia diantaranya Broome – Kimberleyt, Fremantle – Pers, Albany, Kangaroo Island, Melbourne, Hobart, Sydney, Brisbane, Townsville dan Cairns.

CINDERAMATA – Gubernur Maluku Murad Ismail (kiri) menyerahkan cinderamata dari nahkoda kapal pesiar Boudicca Mikael Per-Erik Degerlund. (kanan) disela-sela mengunjungi kapal pesiar Boudicca yang merapat di Pelabuhan Yos Sudarso – Ambon, Minggu (19/1/2020).

Selain itu juga menyinggahi sejumlah daerah di Papua Nugini yaitu Alotau, Madang dan Wewak.

Setelah dari Ambon, kapal tersebut akan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur dan selanjutnya berakhir di Pelabuhan Benoa – Bali. (MT-05)

Komentar

News Feed