Sekilas Info

Stadion Utama Papua Bangkit Masuk Nominasi “Stadium of The Year”

Stadion Utama Papua Bangkit

AMBON - Stadion Utama Papua Bangkit, Jayapura, masuk ke dalam nominee stadion terbaik tahun 2019.

Stadion Papua Bangkit menjadi salah satu dari 21 lapangan sepak bola terbaik menurut nominasi situs StadiumDB. Laman tersebut fokus dalam menilai stadion-stadion sepak bola di dunia.

Sebanyak 21 stadion yang terpilih merupakan dari 19 negara berbeda. Masuknya Stadion Utama Papua Bangkit dalam nominee Stadium of The Year menjadikan Indonesia bersaing dengan negara-negara besar.

Kandidat lainnya adalah Al Maktoum Stadium (Uni Emirate Arab), Al Janoub Stadium (Qatar), Japan National Stadium (Jepang), hingga Tottenham Hotspur Stadium (Inggris).

Melansir dari laman StadiumDB, ada dua jenis vote untuk membuat Stadion utama Papua Bangkit terpilih sebagai Stadium of The Year.

Pertama, melalui popular vote yang dimulai 10 Februari hingga 15 Maret 2020 mendatang. Adapun cara melakukan vote, pengunjung situs tersebut bisa memilih lima stadion pilihan dengan jumlah bintang yang berbeda.

Memilih 5 bintang berarti menyumbang lima poin untuk stadion yang dipilih, begitu seterusnya hingga satu bintang. Pemilih bebas memilih stadion mana saja sesuai dengan skor bintang yang diinginkan.

Kedua, penilaian dari para juri. Mereka akan mengevaluasi 21 kandidat stadion yang kemudian dikerucutkan menjadi 10 finalis. Pengerucutan 10 finalis kemungkinan akan digelar 25 Februari mendatang, dengan catatan melihat antusias dari popular vote.

Sebagai informasi, Stadion Utama Papua Bangkit rencananya menjadi pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Selain itu, stadion tersebut dipilih oleh klub Persipura Jayapura menjadi calon markas mereka mengarungi Liga 1 2020. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!