Sekilas Info

Gubernur Minta Kapolda Bersinergi Bangun Maluku

CINDERAMATA - Gubernur Maluku Murad Ismail menyerahkan cinderamata kepada mantan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa saat acara pisah sambut yang dipusatkan di Islamic Center, Ambon, Jumat (14/2/2020) malam.

AMBON - Gubernur Maluku Murad Ismail meminta kepada Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar untuk bersinergi dalam membangun Maluku.

Sinergi ini menurut Gubernur yang sudah dijalin bersama Irjen Pol Royke Lumowa selama menjabat sebagai Kapolda Maluku.

Hal itu diungkapkan Gubernur dalam acara pisah sambut Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan mantan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa yang dipusatkan di Islamic Center, Ambon, Jumat (14/2/2020) malam.

Gubernur mengatakan sinergitas dengan semua kalangan itu penting. "Sinergitas itu penting. Ada tiga domain penting yaitu komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, karena itu kita harus pintar tapi tidak menggurui, tajam tapi tidak melukai, cepat tapi tidak mendalului. Prinsipnya kita kerja sama punya satu tujuan, mari berpikir sama-sama mau dibawa ke mana ini Maluku," katanya.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar saat menyampaikan salam perkenalan mengaku mungkin saja tidak bisa mengimbangi apa yang sudah dilakukan irjen Royke Lumowa namun ia akan berusaha dan butuh dukungan semua pihak.

Mantan kapolda Sulawesi Barat ini juga meminta terima kasih kepada Gubernur yang telah menerima dan siap bekerja sama.

Sedangkan Irjen Pol Royke Lumowa tak lupa mengucapkan terima kasih selama bertugas kurang lebih 1 tahun 6 bulan di Maluku.

"Tak akan berarti tanpa dukungan semua pihak. Selama saya di Maluku ada yang kurang saya mohon maaf dan saya sangat berterima kasih. Saya pamit. Mohon doa restu akan kembali ke Manado dimana tempat pertama kali ditugaskan jadi polisi," ungkapnya.

Hadir dalam acarah pisah sambut itu Forkopimda Maluku,  tokoh-tokoh agama, pejabat utama Polda Maluku, seluruh kapolres , personel polda Maluku dan jajaran serta tamu undangan lainnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!