oleh

Disdukcapil Ambon Dapat Alokasi 8.000 Blangko e-KTP

AMBON – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon mendapatkan alokasi 8.000 blangko e-KTP dari pemerintah pusat.

“Kemarin kita kordinasi dengan pemerintah pusat dan kita mendapatkan 8.000 blangko,” kata Kepala Disdukcapil Kota Ambon, Selly Haurissa kepada malukuterkini.com di Balai Kota Ambon, Selasa (18/2/2020).

Ia menjelaskan, blangko yang didapatkan akan dikhususkan untuk warga yang baru perekaman dan warga yang masuk kategori pencari kerja. Sedangkan, untuk KTP yang rusak dan ganti baru belum bisa dilayani.

“Ini diperuntukan bagi perekaman bagi warga yang baru perekaman dan untuk anak-anak kita sementara berproses untuk mencari pekerjaan. Kita sudah mulai proses sejak hari ini,” jelasnya.

Dikatakan, blangko EeKTP akan tetap diupayakan untuk bisa mencapai kuota perekaman yang sudah dilakukan.

“Kalau dari data kita itu ada 11 ribu lebih e-KTP yang harus dicetak, namun kami akan tetap berupaya agar semua bisa tercetak,” katanya.

Haurissa menambahkan, pihaknya telah memberikan pengumuman kepada warga, untuk mengurus e-KTP belum bisa dan hanya bisa menggunakan KTP sementara. (MT-05)

Komentar

News Feed