Sekilas Info

Makanan Khas Maluku Akan Dikenalkan di Ubud Food Festival

AMBON - Makanan khas Maluku akan dikenalkan di ajang Ubud Food Festival tahun 2020.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku yang dipimpin Widya Murad Ismail pun mulai melakukan persiapan bersama Dinas Pariwisata Provinsi Maluku di kediaman Gubernur di kawasan Poka, Ambon, Rabu (4/3/2020).

Widya mengatakan, pihaknya akan terus mencoba meracik cita rasa makanan khas Maluku, dan juga tata cara penyajian hidangan sebelum dan saat PKK Maluku mengikuti festival tersebut di Taman Kuliner Sanggingan, Ubud, Bali 17 - 19 April mendatang.

"Kita akan terus mencoba seperti apa, akan dicoba dulu. Biar semuanya fokus, kita akan bentuk empat kelompok. Itupun, nantinya akan ada pendamping yang bisa memasak," katanya.

Ia menargetkan, awal April 2020, semua persiapan menu masakan dan tata letak sajian telah rampung disiapkan.

“Hotel The Natsepa bakal menjadi tempat uji coba sajian masakan sebelum mengikuti festival tersebut, sebab makanan yang mereka sajikan, akan disantap para undangan mancanegara. "Mereka sangat sensitif bila mencicipi hidangan makanan, terlebih lagi hidangan di event-event besar seperti ini," katanya.

Menurut Widya, pihaknya akan mempelajari pengolahan masak agar cita rasa khas makanan daerah Maluku tetap terjaga seperti pedas, asin atau manisnya sajian.

“Kita bakal hati-hati saat memasak. Jika tamu undangan yang mencicipi sajian adalah orang Maluku, mereka mungkin bisa merangkul tamu tersebut untuk membahasnya secara baik-baik usai acara, perihal rasa makanan. Tapi karena orang luar, sebaiknya kita harus sempurna dalam artian penyajiannya atau perlengkapan lainnya," ungkapnya.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!