Sekilas Info

Menpora Setujui Pembangunan Stadion Berstandar Internasional di Ambon

PERTEMUAN - Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy bertemu Menpora, Zainudin Amali di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (5/3/2020) guna pembangunan stadion berstandar internasional.

AMBON - Menteri Pemuda dan Olahraga (Mepora), Zainudin Amali menyetujui pembangunan Stadion Sepakbola berstandar internasional dibangun di Ambon dengan dana pembangunan yang berasal dari Kemenpora.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada malukuterkini.com, Jumat (6/3/2020) menjelaskan, dirinya telah bertemu Menpora, di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (5/3/2020) guna pembangunan stadion berstandar internasional.

‘’Jadi kita dialokasikan stadion sepakbola berstandar internasional berikut fasilitas pendukung yaitu wisma untuk atlet,’’ jelasnya.

Dikatakan, Menpora telah meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk segera merencanakan seluruh proses pembangunan berikut gambar dan anggarannya, untuk nantinya dimasukan dalam APBN 2021 mendatang.

‘’Tahun ini seluruh perencanaan pembangunan stadion itu dibuat, ditambah pembebasan lahan dan nantinya tahun 2021 seluruh pembangunan itu akan dieksekusi Kemenpora dan instasi terkait,’’ katanya.

Menurutnya, pembangunan stadion sepakbola ini adalah tindaklanjut dari kunjungan Menpora beberapa waktu lalu ke Ambon. ‘’Ini sebuah hal yang sangat membanggakan untuk masyarakat Ambon dan Maluku umumnya,’’ ujar Wali Kota.

Ia juga menambahkan, kawasan stadion baru akan berada satu kompleks dengan Young Creative Hub di Kawasan Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon. (MT-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!