oleh

Banjir Rendam Tiga Dusun di Kecamatan Huamual

-Bencana-442 views

AMBON – Hujan yang mengguyur Maluku Sabtu (7/3/2020) merendam tiga dusun di Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Tiga dusun yang terkena dampak banjir masing-masing Dusun Siaputih, Dusun Sahuwai dan Dusun Laala, Desa Loki. Banjir terjadi sekitar pukul 17.00 WIT lantaran hujan yang turun sejak pukul 10.30 WIT.

Akibatnya sejumlah rumah terendam diantaranya dua rumah warga Dusun Siaputih masing-masing milik Rence Ahiyate (39) dan rumah Ampi Tandikura (43).

Di Dusun Sahuwai Desa Loki rumah tangga warga terendam masing-masing Hadija Rahayaan (33), Sulaiman Seknun (33) dan rumah Wasawia.

Tak hanya rumah yang terendam namun air sungai di Dusun Sahuwai juga meluap sehingga kelancara akses jalan lintas Piru – Huamual terkendala.

Kendaraan roda dua yang hendak melintasi kaki tersebut harus diangkut oleh warga menyeberangi sungai. Sementara kendaraan roda empat harus dibantu warga untuk mencari posisi air yang dangkal guna dilewati.

Kapolres SBB, AKBP Bayu Butar-Butar yang dikonfirmasi malukuterkini.com, Sabtu (7/3/2020) membenarkan kejadian tersebut.

Namun menurut Kapolres hingga malam ini air sudah surut  “Curah hujan agak tinggi dan ada beberapa rumah yang sempat terendam dan tergenang air. Namun saat ini sudah surut,” ungkapnya. (MT-04)

Komentar

News Feed