Sekilas Info

Kapolda Maluku Jenguk Personel Brimob Korban Pembacokan

JENGUK PERSONEL - Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar menjenguk, Briptu Muhammad TS Lestaluhu, salah personel Satuan Brimob Polda Maluku, yang menjadi korban pembacokan yang saat ini dirawat di RS Bhayangkara Polda Maluku, Tantui, Ambon, Senin (9/3/2020).

AMBON - Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafa, bersama sejumlah pejabat utama, Senin (9/3/2020), menjenguk Briptu Muhammad TS Lestaluhu, yang saat ini menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Polda Maluku – Ambon.

Personel Satuan Brimob Polda Maluku itu menjadi korban pembacokan di Negeri Tulehu, Kecamatan Saluhutu, Maluku Tengah, pada pekan kemarin.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap personil yang terkena musibah.

"Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi kita sesama manusia untuk mengunjungi dan memberikan suport bagi yang terkena musibah, apalagi yang menjadi korban itu saudarah, kerabat ataupun anggota kami," kata kapolda disela-sela kunjungan tersebut.

Ia juga berpesan, agar yang bersangkutan sabar dan tidak melakukan tindakan diluar ketentuan hukum yang berlaku. Apalagi saat ini tersangka pembacokan telah ditahan kepolisian dan selanjutnya akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Yang dan serahkan kepada proses hukum, biarlah hukum yang bekerja. Fokus pada penyembuhan sehingga bisa kembali melaksanakan tugas seperti sediakala," ungkapnya.

Sebelumnya kejadian awal korban sementara memperbaiki mobil angkotnya yang rusak di salah satu rumah kosong yang dijadikannya sebagai bengkel di Negeri Tulehu.

Pelaku yang datang secara tiba-tiba menghampiri korban dan langsung mengayunkan parangnya ke arah korban. Akibatnya korban mengalami luka di bagian atas kepala. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!