Sekilas Info

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Batu Gantung

AMBON – Kebakaran yang terjadi di kwasan Lorong Danau Limboto, RT 002 RW 03, Batu Gantung, Kelurahan Kudamati Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Senin (16/3/2020) malam diduga akibat arus pendek listrik.

“Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy di Ambon, Senin (16/3/2020).

Dijelaskan akibat kebakaran yang terjadi pukul 18.45 WIT tersebut tiga unit rumah warga dan atap gedung Sekretariat AMGPM terbakar. “Tiga unit rumah yang terbakar milik keluarga Oke Berhitu, Mina Fernayanan dan Niko Radamusa,” jelasnya.

Menurutnya,  sesuai keterangan dari saksi Adrian Berhitu (19) diketahui kebakaran tersebut berawal saat saksi berada dalam rumah dan hendak menyalakan kontak listrik guna untuk mengoperasikan mesin pembangkit air sumur bor.

“Pada saat saksi hendak menyalakan kontak listrik terjadi arus pendek, sehingga saksi berjalan menuju meteran listrik di lantai dua untuk mengaktifkannya kembali. Namun saksi kemudian melihat nyala api yang sudah membesar pada titik meteran listrik. Warga pun berdatangan untuk membantu memadamkan api secara manual,” ungkap Kaisupy.

Ia mengatakan sekitar pukul 18.58 WIT, empat unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Ambon, tiba di TKP dan membantu memadamkan api. “Kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 20.15 WIT,” katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!