Sekilas Info

Cegah Covid-19, Polda Maluku Bakal Gelar Operasi Kontijensi Aman Nusa II

LATPRAOPS - Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar (tengah) memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops) dalam rangka Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan virus Corona (Covid-19) Siwalima Tahun 2020 yang bertempat di Rupattama Mapolda Maluku Senin (23/3/2020)

AMBON - Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops) dalam rangka Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan virus Corona (Covid-19) Siwalima Tahun 2020 yang bertempat di Rupattama Mapolda Maluku Senin (23/3/2020)

Turut hadir dalam Latpraops diantaranya Irwasda Maluku, Pejabat Polda Maluku, Kabag Ops Polresta Ambon, Kasi Ops Brimob Maluku serta personel Polda maluku maupun Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease yang ditunjuk.

Kapolda Maluku mengatakan para personel yang ditunjuk dalam struktur operasi harus benar-benar memahami tentang tupoksi operasi ini.

“Target operasi ini diantaranya sosialisasi, himbauan, edukasi, mitigasi (penyemprotan disinfektan), pembatasan aktifitas sosial guna memutus rantai penyebaran Covid-19),” katanya.

Ia juga berharap para instruktur dalam latihan ini dapat bersungguh-sungguh dalam memberikan materi serta dapat dimengerti oleh para peserta untuk mencapai hasil yang maksimal.

Diakhir pembukaan Latpraops tersebut, Gubernur Maluku, Murad Ismail hadir dan memnberikan arahan.

“Kita jangan anggap remeh virus corona. Ajak keluarga agar batasi keluar rumah apabila tidak terlalu penting,” ungkapnya.

Ia berharap peralatan yang digunakan personel Satuan Brimob Polda Maluku selama ini dalam melakukan penyemprotan disinfektan dapat mencegah penyebaran Covid-19. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!