oleh

DPRD & Pemkot Ambon Bahas Anggaran Penanganan Covid-19

AMBON – DPRD Kota Ambon dan Pemerintah Kota Ambon menggelar rapat membahas anggaran penanganan virus Corona (Covid-19) di Kota Ambon.

Rapat yang berlangsung tertutup di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Senin (23/3/2020).

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler mengatakan, pihaknya sementara menyusun anggaran yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19.

“Hari ini gugus tugas melaksanakan rapat koordinasi bersama pimpinan DPRD Kota  Ambon dan pimpinan fraksi. Intinya DPRD mau mengetahui sampai dimana langkah-langkah yang diambil oleh pemkot melalui gugus tugas. Pada prinsipnya mereka mendukung semua termasuk kebijakan, termasuk kebijakan anggaran oleh pemkot. apalagi kita sementara menghitung anggaran yang dibutuhkan untuk membantu persoalan yang sedang kita hadapi,”jelas Hadler kepada wartawan usai rapat tersebut.

Ketika ditanya berapa besar anggaran, Syarif Hadler mengaku saat ini pihaknya masih melakukan perhitungan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono mengatakan, pihaknya telah menyetujui adanya pergeseran anggaran APBD tahun 2020.

“Kita baru selesai rapat dengan tim gugus tugas. Kita telah mendorong untuk pemerintah melakukan pergeseran anggaran APBD Kota Ambon tahun 2020 dari pos program kegiatan yang tidak terlalu penting dan tidak terlalu bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Dengan adanya kesepakatan itu, menurutnya, dalam waktu dekat penyusunan anggaran kebutuhan bisa dimasukan ke DPRD untuk nantinya dibahas.

Ia berharap, anggaran yang nantinya mereka setujui Pemkot bisa segera mungkin mengambil langkah strategis untuk penanganan Covid-19 di Kota Ambon.

“Harapan kami dengan adanya kerjasama dan dukungan DPRD kepada Pemkot langkah strategis harus secepatnya dilakukan,” ujarnya. (MT-05)

Komentar

News Feed