Sekilas Info

Kapolres Aru Pantau Stok Pangan

PANTAU STOK PANGAN - Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto (tengah) didampingi Kabag Ops AKP Teddy (kiri) turun langsung melakukan pemantauan stok pangan di sejumlah distributor di Kota Dobo, Sabtu (28/3/2020).

AMBON - Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto didampingi Kabag Ops Polres Aru, AKP Teddy turun langsung melakukan pemantauan stok pangan di sejumlah distributor di Kota Dobo, Sabtu (28/3/2020).

Pemantauan dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan pangan akibat menyebarnya wabah virus Corona (Covid-19).

Kepada malukuterkini.com, Sabtu (28/3/2020), Kabag Ops Polres Kepulauan Aru, AKP Teddy menjelaskan, distributor yang dipantau yaitu Toko Cahaya Terang, Toko Blesing, Toko Agung Cemerlang, Pasar Tingkat Jargaria dan Toko Alfa.

"Jadi dari hasil pengecekan stok sembako, khususnya beras, gula, garam, minyak goreng, mie instan masih tercukupi dan masih mampu utk melayani konsumen hingga 4 bulan kedepan. Kebutuhan pokok dalam wilayah Kota Dobo dipasok melalui kapal Tol Laut dari Surabaya dan Kapal Ferry dari Tual," jelasnya.

Mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon ini merincikan dari hasil itu data rill kebutuhan pokok yang masih tersedia dalam 5 distributor masing-masing di Toko Cahaya Terang terdiri dari 8 ton beras, 20 ton gula, 100 karton minyak goreng kemasan dan 800 karton mie instan, sementara di Toko Blessing tersedia 20 ton beras, 2 ton gula, 150 karton minyak goreng kemasan dan 100 karton mie instan.

“Kita juga melakukan pengecekan di Toko Agung Cemerlang yang saat ini memiliki stok 100 ton beras, 5 ton gula, 300 karton minyak goring dan 2.000 karton mie instan. Semetara di Toko Alfa memiliki 1,5 ton beras, 1,5 ton gula, 30 karton minyak goreng kemasan dan 50 karton mie instan.

Teddy mengaku, diperkirakan pada pecan depan, ada tambahan pasokan barang melalui kapal Tol Laut dari Surabaya.

Sedangkan di Pasar Jargaria Dobo, menurut Teddy,  harga bahan pangan juga masih stabil. “Terpantau tadi itu harga bawang merah di kisaran Rp 60 ribu/kg, bawang putih Rp 70 ribu/kg, cabai rawit Rp 70 ribu/kg, cabai keriting Rp 80 ribu/kg dan tomat Rp 20 ribu/kg. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!