Sekilas Info

Bandara Soetta Stop Penerbangan Penumpang Mulai 24 April 2020

Ilustrasi Bandara Soetta

AMBON - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi menghentikan angkutan umum darat, laut dan udara terhitung Jumat (24/3/2020) besok.

Khusus untuk angkutan udara, pesawat yang mengangkut penumpang sudah tidak diperbolehkan terbang lagi mulai 24 April 2020.

Adapun, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) juga akan mulai berhenti beroperasi untuk melayani penumpang besok. Bandara tersebut hanya akan melayani penerbangan nonkomersial yang diatur oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

"Untuk transportasi udara baik domestik maupun luar negeri akan berlaku pelarangan mulai 24 April hingga 1 Juni 2020, baik untuk penerbangan berjadwal maupun carter," kata Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Novie Riyanto dalam diskusi daring, Kamis (23/4/2020).

Adapun penerbangan yang dikecualikan ialah penerbangan untuk pimpinan lembaga tinggi negara dan atau wakil kenegaraan organisasi internasional, lalu organisasi penerbangan khusus pemulangan WNI, WNA, penegakan hukum dan pelayan darurat petugas penerbangan, operasional kargo, serta pengangkutan medis sanitasi dan logistik bisa menggunakan pesawat penumpang untuk sementara. Navigasi udara juga tetap dibuka.

"Navigasi udara dibuka 100 persen, bandara juga tetap beropasi untuk pelayanan penerbangan yang tadi disebutkan," kata Novie. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!