Sekilas Info

Kabareskrim Perintahkan Jajaran Direktur Reserse Kawal Ketat Program Bansos Covid-19

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

AMBON – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada seluruh jajaran direktur reserse di seluruh Polda untuk mengawal secara ketat program pemerinyah yaitu pendistribusian bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat terdampak virus corona (Covid-19) dan program kartu prakerja.

Jenderal bintang tiga ini ingin program pemerintah ini berul-betul tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Cek jalur (program) PKH, jalur (program) Kartu Prakerja dan bantuan lewat dana desa. Apakah sesuai dengan list yang sudah ditentukan, apakah ada pemotongan terhadap bantuan tunai,” jelas Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kamis (23/4/2020).

Komjen Sigit dalam video conference dengan jajaran direktur reserse kriminal polda se-Indonesia di Bareskrim Polri menekankan pentingnya upaya pencegahan agar tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat karena pemberian bansos.

Ia ingin semua pelaksaan pendistribusian bansos sesuai dengan tujuan.

“Jangan sampai ada gejolak karena jumlahnya berkurang atau tidak sesuai dengan list. Berikan asistensi terhadap bantuan tunai sehingga tidak ada kesalahan. Koordinasi dengan Direktorat Tindak Pidana Korupsi apabila ada kesulitan masalah asistensi di daerah,” jelas mantan Kadiv Propam Polri ini sebagaimana dirilis laman resmi humas.polri.go.id. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!