Sekilas Info

Brigjen Gabriel Lema Resmi Jabat Kasdam XVI Pattimura

UPACARA - Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq (kanan) memimpin upacara Penyerahan Tugas dan Tanggungjawab Wewenang Jabatan Kasdam Pattimura yang kini dijabat Brigjen TNI Gabriel Lema yang berlangsung di Makodam Pattimura, Ambon, Jumat (15/5/2020).

AMBON - Brigjen TNI Gabriel Lema resmi menjabat Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI Pattimura.

Upacara Penyerahan Tugas dan Tanggungjawab Wewenang Jabatan Kasdam dipimpin Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq yang berlangsung di Makodam Pattimura, Ambon, Jumat (15/5/2020).

Brigjen Gabriel Lema, yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 033/WP (Tanjung Pinang) Kodam I/Bukit Barisan. Sedangkan pejabat sebelumnya Brigjen TNI Asep Setia Gunawan kini telah menduduki jabatan baru sebagai Perwira Ahli Tingkat II Kasad Bidang Kamteror.

Pelaksanaan Penyerahan Tugas dan Tanggungjawab Wewenang jabatan Kasdam kepada Brigjen Gabriel Lema dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan yang telah dimaklumatkan oleh pemerintah karena mengingat saat ini kota Ambon masih berada dalam pandemi Covid-19.

Gabriel Lema bukan orang baru di Maluku. Sejumlah jabatan yang pernah diemban perwira tinggi kelahiran Hokeng, Wulanggitang, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, 24 Maret 1968 tersebut di daerah ini, diantaranya Komandan Yonif 733/Raider, Komandan Secata Rindam XVI Pattimura, Dandim 1502/Maluku Tengah, Asisten Teritorial Kasdam Pattimura dan Asisten Operasi Kasdam Pattimura. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!