Sekilas Info

BLK Donasikan Wastafel & APD Ke Pemkot Ambon

BANTUAN WASTAFEL – Bantuan empat unit wastafel karya peserta pelatihan di BLK Ambon diserahkan kepada Pemkot Ambon, Sabtu (20/6/2020).

AMBON – Balai Latihan Kerja (BLK) Ambon mendonasikan 4 unit wastafel serta Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 1.000 lembar masker dan 50 baju hazmat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala BLK Ambon, Yulianti Matandung kepada Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler di Balai kota Ambon, Sabtu (20/6/2020).

Kepala BLK Ambon, Yulianti Matandung mengatakan, bantuan yang diserahkan oleh merupakan karya peserta pelatihan di BLK Ambon yang merupakan program Kementerian Tenaga Kerja untuk penanggulangan Covid-19 di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon

“Khusus untuk Kota Ambon hari ini kita serahkan 4 unit wastafel yang digerakan dengan kaki, serta APD yang terdiri dari 1.000 lembar masker dan 50 baju hazmat,” katanya.

Yulianti Matandung menjelaskan, 4 unit wastafel yang diserahkan saat ini berbeda dengan yang sebelumnya. “4 unit wastafel ini digerakan dengan kaki,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler mengatakan Pemkot Ambon baru saja mengoperasikan Balai Diklat Pertanian Provinsi Maluku sebagai rumah sakit darurat untuk merawat pasien-pasien Covid-19, sehingga membutuhkan APD bagi tenaga medis.

“Ketersediaan APD seperti baju hazmat saat ini menjadi faktor penting apalagi kita baru saja mengoperasikan Balai Diklat Pertanian Provinsi Maluku sebagai rumah sakit darurat untuk merawat pasien-pasien Covid-19,” katanya.

Bantuan ini, menurutnya, merupakan tambahan kekuatan bagi pemkot untuk menangani pasien Covid-19.

Waki Wali Kota juga mengapresiasi bantuan 4 unit wastafel karya peserta pelatihan di BLK Ambon yang dioperasikan dengan kaki.

“Jadi kita tidak perlu menekan keran atau menyentuh botol sabun. Cukup dengan menginjak pedal dengan menggunakan kaki, maka air akan memgalir, begitu juga dengan sabun,” jelasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!