Sekilas Info

Brimob Himbau Warga Saumlaki Waspadai Cuaca Buruk

AMBON - Cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar sangat berpotensi terjadi bencana, karena itu personel Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku turun memberikan himbauan kepada warga.

Personel dipimpinan Bripka J Toffy langsung langkah antisipasi agar lebih siap siaga dalam menghadapi bencana. Salah satunya mengadakan Patroli SAR (tanggap bencana) di Pelabuhan Saumlaki, Sabtu, (27/6/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sambang masyarakat yang berada di Pelabuhan Saumlaki serta memberikan himbauan keselamatan bagi para penumpang dan pemilik kendaraan motor laut agar selalu mempersiapkan alat-alat keselamatan berupa life jacket dan lain sebaginya, serta memperhatikan keadaan cuaca sebelum berangkat dan melaut.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur menjelaskan personil secara rutin melaksanakan patroli SAR, untuk memantau situasi yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, agar seluruhnya siap apabila terjadi bencana siap digerakan.

"Setiap hari melaksankan patroli SAR (Tangap Bencana), untuk memberikan sosialisai dan edukasi kepada warga untuk selalu memperhatikan keadaan alam yang saat ini memasuki musim penghujan, tentunya potensi bencana makin besar terjadi," jelasnya.

Sementara itu Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Iptu A Thenu mengatakan, kegiatan patroli SAR tanggap bencana ini berlangsung setiap hari.

“Personel Brimob selalu siap jika sewaktu-waktu akan ada terjadinya bencana  untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana,” katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!