Sekilas Info

Hotel Sumber Asia Donasikan APD Bagi Tenaga Medis Di Ambon

DONASI APD - Pimpinan Hotel Sumber Asia Rizal Effendy mneyerahkan donasi APD kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy disaksikan Wali Kota Richard Louhenapessy bersama Sekretaris Kota AG Latuheru di Balai Kota Ambon, Senin (29/6/2020).

AMBON – Manajemen Hotel Sumber Asia mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis yang ada di Kota Ambon.

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan Hotel Sumber Asia Rizal Effendy kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy disaksikan Wali Kota Richard Louhenapessy bersama Sekretaris Kota AG Latuheru di Balai Kota Ambon, Senin (29/6/2020).

Walikota dalam sambutannya, mengatakan dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, pemerintah tidak bisa sendiri, namun harus bekerjasama dengan semua pihak.

"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan ini, karena sangat membantu terutama para tenaga medis kita," jelasnya.

Dikatakan, ada lima komponen yang bekerja sama untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yakni, pemerintah, media, akademisi, swasta dan masyarakat.

Ia menjelaskan, pemerintah berperan  sebagai penggerak, penuntun, memberikan himbauan, ajakan dan melaksanakan kewajiban yang telah diatur oleh undang-undang kepada rakyat dan masyarakat.

“Komponen media, memberikan penyemangat dan menyajikan pemberitaan yang bersifat positif kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa memahami tentang Covid-19. Komponen swasta, memberikan partisipasi mereka kepada pemerintah. Sedangkan komponen akademisi bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat. Sementara masyarakat menjadi pusat seluruh penanganan Covid-19. Jika lima ini secara bersama-sama kerja, saya yakin bahwa Covid-19 ini kita bisa kendalikan dan kita bisa kembali dalam kondisi new normal," jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Hotel Sumber Asia Rizal Effendy mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan rasa kepedulian untuk membantu pemerintah.

"Saya hanya ingin membantu pemerintah, terutama para tenaga medis yang bekerja tanpa mengenal lelah," ujarnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!