Sekilas Info

Langgar Aturan Angkut Penumpang, Sejumlah Angkot Kena Denda

AMBON – Tiga unit angkutan kota (angkot) terkena denda denda administrasi, karena mengangkut penumpang melebihi kapasitas saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Ketiganya kedapatan oleh saat patroli zona oleh tim gabungan yakni TNI/Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Jumat (24/7/2020).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon, Josias Loppies mengatakan, patroli zona merupakan salah satu kegiatan razia terhadap angkot yang sasarannya adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker dan mengangkut penumpang tidak sesuai dengan aturan.

"Tadi kita lakukan patroli di Jalan Dokter Sitanala, dan kami dapatkan tujuh angkot yang melanggar aturan karena melebihi kapasitas penumpang. Dari tujuh itu, empat angkot kena sanksi denda dan langsung diberikan surat, dan tiga lainnya hanya diberikan surat teguran, karena yang mereka tumpangi ada anak yang dipangku," jelas Loppies kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (24/7/2020).

Sedangkan untuk yang tidak menggunakan masker, ia mengaku hanya ditemukan satu orang saja.

Lopies mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi sehingga ketika kedapatan tetap diberikan sanksi.

"Tadi yang tidak gunakan masker kita berikan sanksi sosial saja. Kan kita sudah sosialisasi dari PKM sampai PSBB, jadi kalau ada kami langsung berikan sanksi," katanya. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!