Sekilas Info

Pelayanan Terbaik, Disdukcapil Ambon Dapat Mesin ADM

Plt Kepala Disdukcapil Kota Ambon, M Haurissa (kanan)

AMBON - Walaupun di masa pandemi Covid-19, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Langkah tersebut dinilai sangat baik oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sehingga dianugerahi mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dari Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.

Penyerahan ADM tersebut dilakukan dengan penandatanganan berita acara oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Plt Kepala Disdukcapil Kota Ambon, M Haurissa, ketika dikonfirmasi malukuterkini.com, mengatakan ada 15 kabupaten/kota yang dinilai Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri yang tetap memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi Covid-19 ini, dan salah satunya Kota Ambon.

"Jadi tadi sore jam 16.00 WIB di Kantor Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Jakarta, ada 15 kabupaten/kota yang dianggap tetap memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi Covid-19 ini dan mendapat mesin ADM," kata Haurissa melalui telepon selulernya, Kamis (6/8/2020).

Ia menjelasakan, melalui mesin ADM bisa dilakukan untuk print kartu keluarga (KK) KTP-e dan KIA. Mesin ADM tersebut akan dipasang pada Unit Layanan Administrasi (ULA) di Balai Kota Ambon.

"Jadi tinggal cetak saja di mesin itu, nanti rencana akan dipasang di ULA pada Balai Kota Ambon. Ini juga untuk mempermudah, yang penting seluruh data base tidak bermasalah," ujarnya.

Ia menambahkan, kehadiran mesin ADM dapat juga mengurangi penumpukan warga di kantor Disdukcapil. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!